Hasil gambar untuk vicki myron

Sumber gambar, http://www.deweyreadmorebooks.com/theauthor.php

 

Gambar terkait

https://siouxcityjournal.com/news/another-kitten-has-found-dewey-author/article_32594589-015a-5f4c-aeba-416e562f2b1f.html

VICKI MYRON

Mari berkenalan dengan Vicki Myron, sebagian orang mungkin kenal dia sebagai “penulis”, bukan sebagai seorang pustakawan yang berdedikasi tinggi mengembangkan perpustakaannya. Vicki dikenal sebagai seorang penulis yang menuliskan memoar dengan judul Dewey: The Small-Town Library Cat Who Touched the World. kemudian pada tahun 2009 ia kembali menuliskan Dewey: The Library Cat (illustrated) dan pada tahun yang sama, 2009 Dewey: There’s a Cat in the Library! lalu pada tahun 2010 Dewey’s Christmas at the Library (illustrated) dan ditahun yang sama pula 2010, Dewey’s Nine Lives: The Legacy of the Small-Town Library Cat Who Inspired Millions, dan mungkin kucing bernama Dewey jauh lebih dikenal daripada vicky sendiri.

Vicki lahir di Spencer dan tumbuh besar di daerah perkebunan Montena selatan, Iowa -sebuah kota yang bisa dibilang saat ini tidak lagi hidup. Vicki lulus dari Hartley Iowa High School dan kemudian pindah ke Mankato, Minnesota dimana ia bekerja, menikah, memiliki seorang puteri dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Vicki memiliki bachelor’s degree dari Mankato Satate dan Master’s dari Emporia State University, Emporia, Kansas. Pada tahun 1982, ia kembali ke Spencer, kemudian mulai bekerja di perpustakaan umum.  Pada tahun 1987, Vicki diangkat sebagai direktur utama Perpustakaan Umum Spencer  dan ia telah bekerja sebagai direktur utama selama 25 setengah tahun. Vicki memutuskan pensiun pada 2007 untuk kemudian menulis buku ini. Sekarang ia tinggal di Spencer.

Vicki dan perjuangannya membuat perpustakaan Umum spencer sungguh pelu diapresiasi. Ia tanpa kenal lelah mencoba memberikan kontribusi secara terus menerus pada perpustakaan walaupun pada saat itu perpustakaan umum spencer masih dilirik sebelah mata oleh masyarakat. Vicky juga berjuang amat keras demi bisa menjadi direktur perpustakaan umum spencer pada saat itu, tanpa bantuan dana tambahan vicky tetap melanjutkan pendidikan masternya, Ia, bersama 55 orang lainya dari Iowa, South Dakota dan Nebraska mengikuti program master jarak jauh yang pertama di Amerika, yang diakreditasi oleh American Library Association, di Emporia State University, Sioux, Iowa.

Segala upaya dilakukan Vicki demi membuat perpustakaan umum spencer dikenal masyarakat namun satu hal yang berhasil melambungkan nama perpustakaan umum spencer ialah si kucing yang diberi nama Dewey Readmorebooks. Dewey yang ditemukan dan dirawat di oleh seluruh staff perpustakaan memberikan angin segar terhadap perpustakaan dan orang – orang disekitarnya. Vicki kini telah berusia 78 tahun dan dedikasinya terhadap perpustakaan terasa hingga kini, terutama Dewey yang hingga kini masih menjadi maskot perpustakaan umum spencer. Perpustakaan umum spencer kini bukan lagi perpustakaan yang di pandang sebelah mata oleh masyarakat, namun selayaknya perpustakaan umum lainnya, yaitu perpustakaan yang senantiasa memberi informasi kepada pemustakanya.